[Unboxing] Paket Cantik Viva Cosmetics

Lagi hujan sore-sore dapet kiriman kotak warna merah yang lumayan berat. Ternyata ada bingkisan dari Viva Cosmetics ! Yaayy! Penasaran kan apa aja isinya?? Yuk mari-mari dibukaaaaa… 😀

Image(Paket Cantik Viva Cosmetics ini datang disertai dengan surat yang berisi  ucapan terima kasih dari Viva Cosmetics kepada blog urbansinglelady…my pleasure, Viva! 😉 )

Image(Viva Eyeshadow #04 . Eyeshadow ini terdiri dari dua warna; merah bata-gold. Bagus & pigmented lho! Eyeshadow juga jadi lebih nempel dan tahan lama jika sebelum memulas eyeshadow kita terlebih dahulu menggunakan Viva Queen Eye Base Gel yang sebelumnya saya pernah review. Review selengkapnya klik di sini )

Image(Viva Blush On Duo #1. Ini kebetulan perpaduan warna favorit saya pink-coral, cocok banget untuk kulit sawo matang seperti saya! 😀 )

Image(Viva Lipstick #50. Warna merahnya elegan dan nggak gonjreng. Setelah dipulas di bibir warnanya jadi makin soft dan cantik. 😀 )

Image(Viva Queen Perfecting Eyelash Mascara – Black. Suka banget dengan bentuk brush-nya yang melengkung, memberi kesan lentik dan ber-volume untuk bulu mata saya yang kebetulan tipis dan turun ini.)

Image(Viva Queen Two Way Cake – Natural Yellow. Warnanya kebetulan agak sedikit 1 tone lebih light daripada kulit saya, tapi setelah dipulas warnanya tetep masuk lho. Kenapa ya? Ya karena memang Viva Cosmetic sesuai untuk daerah tropis! Jadi pasti warnanya cocok-cocok aja untuk warna kulit wanita Indonesia. 😉 )

Image(Viva Milk Cleanser & Face Tonic Spirulina. Ini adalah varian terbaru dari rangkaian perawatan dasar dari Viva Cosmetics. Mengandung ekstrak Spirulina (Ganggang Biru Laut) yang membantu proses regenerasi kulit dan mencegah penuaan dini. Cocok untuk jenis kulit Normal-Kering.)

Image(Viva Hand & Body Lotion Sexy & Bengkuang. Yang satu mengandung ekstrak aloe vera dan ekstra moisturizer, yang satu lagi mengandung ekstrak bengkuang untuk mencerahkan kulit.)

Image(Viva Acne Gel. Dengan Triple Action: Sulphur, Asam Salisilat, dan Triclosan yang ampuh untuk mengeringkan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Gel-nya transparan, jadi cocok digunakan sehari-hari dan nggak bakal ganggu penampilan/make-up kamu. 😉

Image

(Paket Cantik Viva Cosmetics ini juga dilengkapi dengan booklet yang berisi tips-tips cantik dan juga products knowledge dari Viva Cosmetics. Jadi makin ngerti deh riasan yang paling tepat untuk tipe wajah kita! 🙂  )

Lengkap kan isi paketnya, Ladies? Next, saya akan posting #FOTD/Make Up of The Day dengan menggunakan produk-produk dari paket cantik ini. So, stay tuned!

Sekali lagi terima kasih, Viva! 😀

Get to know better about Viva Cosmetics:

Website: www.vivacosmetic.com

Facebook: www.facebook.com/VivaCosmetics

Advertisements

Tips Traveling ke Negara 4 Musim – Autumn/Winter

Packing. Hal paling penting yang harus dilakukan sebelum kita traveling adalah? Packing. Ada orang yang punya kebiasaan nyicil packing sejak jauh-jauh hari, ada juga orang yang (saking seringnya traveling dan udah jago, biasanya) suka packing dadakan beberapa jam sebelum berangkat. Apapun kebiasaan packing Anda, tentunya bisa berabe kalau sampai ada barang yang tertinggal. Apalagi kalau perginya ke luar negeri dan barang yang ketinggalan tersebut penting dan susah dicari di sana, atau harganya lebih mahal. Sayang banget kan, kalau budget untuk jalan-jalan termakan buat beli-beli barang yang ketinggalan. Biasanya untuk menghindari barang-barang yang tertinggal, banyak orang yang kalau packing udah kayak mau pindahan rumah. Semua-semua dibawa, akhirnya bagasi overload, dan keluar duit lagi buat bayar.

Nah, gimana cara menyiasati packing yang efisien? Kalau perginya jauh ke luar benua gimana? Apalagi kita cewe, barang bawaannya nggak bisa sedikit dong. Kali ini saya mau share siasatnya agar bagasi kita tetap aman tanpa overload sejak pulang-pergi. FYI, jatah bagasi per orang biasanya antara 20-25 kg, beda-beda tergantung maskapai penerbangannya. Selama ini tiap saya pergi ke Eropa, berat koper berangkat selalu berkisar antara 15-16 kg, pulangnya paling poll sekitar 18 kg. Untuk tips yang mau saya share kali ini kebetulan adalah tips untuk traveling pada saat autumn/winter ke negara 4 musim. Check this out! 🙂

1. Basic autumn/winter outfit yang wajib di bawa:

tips-traveling-eropa-01

Coat/Trench coat: Pilih yang bahan yang cukup tebal, dari wool/leather/faux leather. Pilih 1 size lebih besar, karena kalau dingin biasa suka dobel-dobel pakai bajunya

Shawl/Scarf: Ini penting banget buat hangatin leher kita.

Boots: Pilih FLAT boots. Seriously. Karena untuk vacation, nantinya kita akan banyak jalan kaki. Silakan aja sih kalau mau pakai boots yang ber-heels/wedges. Tapi kalo nanti pegel atau lecet terus kenyamanan traveling jadi terganggu, nggak tanggung yah. Lagian nggak bisa nyeker juga, kan dingin. :p Disarankan pilih boots yang bahan leather/faux leather, biar kalau kena hujan aman. Boleh sih pakai bahan suede semacam UGG boots (saya juga suka pakai ini, cewe-cewe di Ceko & Belanda banyak yang pakai ini sehari-hari), karena lebih hangat. Asal kalau basah/kena air harus buru-buru dikeringin ya, pakai hair dryer bisa kok. 🙂 Oh iya, pastikan sole boots kamu terbuat dari lapisan karet non-slip yang bagus. Saya pernah punya pengalaman pakai boots murmer (150 ribuan) buatan lokal, terus pas kebetulan ketemu salju, duh slippery banget rasanya. Bukan under-estimate ke semua local product ya, cuma harus hati-hati pilih sepatu aja IMHO. Boots bisa juga disiasati beli di tempat tujuan (asal sempat & ada waktu luang untuk belanja), sepatu model-model serupa UGG bisa dibeli dengan harga sekitar € 4-8. (Saya pernah beli yang lagi sale, € 2.5 atau 35 ribuan saja :D)

Earmuff: Sekalipun musim gugur, kadang udara dinginnya kebangetan, sampai bikin telinga jadi sakit dan kaku. Untuk itu earmuff diperlukan agar telinga kita tetap hangat.

Gloves: Pilih bahan knit atau kalau mau nggak cepat kotor pakai bahan leather/faux leather.

DOs: Bawa baju secukupnya, hitung betul-betul berapa banyak kesempatan kita buat ganti baju.

DON’Ts: Untuk cuaca yang dingin hindari jeans, karena jeans menyerap kelembaban dan bakal bikin kaki kita tambah dingin. Kalau mau pakai jeans, bisa didobelin legging atau long john.

Selanjutnya, pada saat kita sudah sampai tujuan, dan siap jalan-jalan serta menjelajah. Ada barang-barang yang WAJIB pake BANGET harus kita bawa kemana-mana.

2. Barang-barang yang wajib ada di tas kita sewaktu jalan-jalan:

tips-traveling-eropa-02

Water tumbler/botol minum: Ini kalo kata pak ustadz hukumnya “fardhu’ ain”. Kenapa? Air minum di luar negeri mehong cyiiin! Alias mahal, bahkan harga beer kaleng lebih murah daripada air mineral botol. Parahnya lagi, biasanya air mineral di luar negeri ada soda-nya, atau kalau nggak, ya ada aroma bunga yang aneh-aneh gitu. Mirip air dari dukun deh rasanya hahaha. Mending isi botol kamu pakai tap water/air kran (air kran biasanya sangat bersih dan bisa langsung diminum). Bawa jalan-jalan. Kalau habis? tinggal cari kran terdekat, terus refill deh! 😉

Personal medicine/obat-obatan pribadi: Sebelum melakukan perjalanan jauh, nggak ada salahnya check-up ke dokter. Obat-obatan pribadi ini wajib banget dibawa apalagi buat yang punya penyakit khusus atau kambuhan asthma/maag/alergi tertentu. Buat yang nggak punya penyakit khusus, bawa obat-obatan yang basic, seperti obat flu, obat pusing/pereda nyeri, obat anti mabuk, obat batuk, dan anti biotik. Yang Indonesia banget nih, bawa sirup anti masuk angin, atau minyak kayu putih/aroma theraphy.

Tissue/wet wipes: Jangan mentang-mentang ke luar negeri, negara maju, terus kita berpikir bahwa semua toilet/WC umum di sana bersih ya. Sama sekali enggak. Di luar negeri banyak juga toilet/WC umum kotor yang bau pesing. Selain itu, paper towel di luar negeri nggak sebagus yang dipakai di Indonesia lho. Mereka paper towel-nya terbuat dari kertas daur ulang warna abu-abu dan kasar banget, and all dry toilet. Nggak ada shower. Buat orang Indonesia yang sebagian besar masih terbiasa bersih-bersih dengan cara basah/pakai air, disarankan bawa tissue/wet wipes sendiri setelah memakai toilet/WC umum. 🙂

Mouth mask/masker mulut: Ini penting kalau misalnya tiba-tiba di sana kita tidak bisa langsung beradaptasi dengan iklim setempat, biasanya kita akan terserang flu ringan dadakan. Ini penting banget dipakai supaya kita nggak menulari tetangga kiri-kanan. Selain itu masker mulut ini bisa menjaga agar daerah di seputaran mulut/hidung kita tetap hangat. Kadang kalau nggak tahan dingin ada yang suka mimisan (saya contohnya, haha) so, better safe than sorry. 🙂

Camera: Jangan sampai nyesel kehilangan moment penting pada saat jalan-jalan karena kamera tertinggal di hotel. Pastikan baterai juga terisi penuh. Cek juga setiap saat, terutama saat melalui daerah yang penuh turis, karena dipastikan di sana penuh copet juga. Waspadalah, waspadalah!

Sunnies/kacamata: Untuk menghalau sinar matahari dan bikin kita *ehem* makin keren pastinya.

Passport/ID: Ini jangan sampai ketinggalan, karena jika kita nanti ada urusan penting, tanpa ini kita tidak akan dilayani. Dijaga juga jangan sampai hilang, kalau hilang di luar negeri, ngurusnya lebih ribet lagi nanti.

Gadget: Jangan lupa update selalu ke socmed tentang perjalananmu, share lokasi wisata yang keren, makanan yang enak dll. Make sure your cell phone/tablet fully charged!

Money/uang: Terutama siapkan uang kecil, jangan bawa uang banyak-banyak. Perhitungkan berapa kira-kira pengeluaran dalam satu perjalanan. Uang yang belum terpakai sebaiknya ditinggal di hotel saja, beberapa hotel biasanya dilengkapi dengan brankas kecil, uang/barang berharga lainnya bisa disimpan di sini. ini menolong kita buat nggak boros lho. Atau lebih baik bawa kartu kredit. Kenapa banyak orang Asia yang sering kecopetan di luar negeri? Karena kebiasaan orang Asia suka bawa duit banyak, while orang bule lebih suka bawa kartu kredit.

Make up: Bawa make up yang penting-penting aja, seperti lip balm, bedak, parfum dan sisir. Bawa yang TRAVEL SIZE, biar nggak makan tempat di tas.

DOs: Untuk tas, sebaiknya pilih tas selempang dengan ukuran sedang (kurang lebih seukuran postman bag cukup untuk semua barang-barang di atas). Pakai tas selempang kamu sebelum memakai coat, jadi posisi tas ada di dalam, dan pastikan posisi tas selalu berada di depan kamu. Hindari mengeluarkan gadgets di tempat yang terlalu crowded. Kalau mau update hasil bebancian kamera di sosmed, tunggu sampai kita ada di tempat yang cukup aman. Beware of pickpockets! 😀

DON’Ts: Membawa tas terlalu kecil dan lebih dari  satu, ribet dan nggak efisien.  Usahakan selalu cek currency atau living cost di negara tujuan. Cari tahu beberapa harga barang yang penting, seperti tiket transportasi umum, makanan dll. Jangan membawa uang berlebihan atau memakai barang/perhiasan yang berlebihan/mencolok. Nggak di Indonesia, nggak di luar negeri, di mana-mana. Hal ini selalu mengundang kejahatan.

3. Selanjutnya…ini dia, barang-barang lenongan kita sebagai cewe yang sekiranya wajib di bawa pas bepergian ke negara 4 musim. Sekali lagi, pastikan semua barang-barang di bawah ini adalah yang TRAVEL SIZE. 🙂

tips-traveling-eropa-03

Brush set: Bawa yang isinya 5-7 pcs saja, dan size-nya kecil. Keep everything in TRAVEL SIZE! 😀

Face moisturizer: Bawa face moisturizer yang kadar moisturizer-nya sesuai dengan kebutuhan jenis kulit kamu. Negara 4 musim biasanya kondisi udaranya kering pada saat autum/winter. Untuk kulit kombinasi/berminyak seperti saya sih nggak gitu ada masalah. Malah minyak produksi minyak di wajah berkurang, pori-pori mengecil dan kulit jadi lembab dan normal, nggak ada skin break out sama sekali. Horeee! Tapi tetep perlu pakai moisturizer sih. Dan buat yang punya kulit kering, biasanya abis ngeluyur seharian aja rasanya muka berasajadi kaku, terus besoknya mengelupas, makanya face moisturizer diperlukan banget. 🙂

Body butter/lotion: Fungsinya sama dengan face moisturizer, mencegah kekeringan di kulit tubuh.

Lip balm: Fungsinya masih sama, mencegah kekeringan yang menyebabkan bibir pecah-pecah. Dengan menggunakan lip balm setiap hari, bibir kamu akan selalu lembab. 🙂

Make-up palette: Bawa palette kecil dengan warna-warna “aman” aja, kecuali kalau di sana mau ada photoshoot, atau acara resmi yang mengharuskan dandan heboh. Kalau bisa bawa all-in-one palette. Eyeshadow, blusher, powder jadi satu. 🙂

Hair styling tools: Jika kamu berencana menginap di budget hostel, biasanya mereka nggak menyediakan hair dryer, jadi perlu bawa yang TRAVEL SIZE. Bawa catokan rambut bila perlu. Ada baiknya cari tahu dulu bentuk colokan listrik di negara tujuan seperti apa.

Bobby pins & hair bands: Senjata pamungkas di kala bad hair day, atau untuk menyelamatkan hair-do yang mendadak berantakan saat menghadiri acara penting.

DOs: Pastikan semua peralatan lenongan alias make-up dalam TRAVEL SIZE!

DON’Ts: Jangan bawa peralatan make-up berlebihan, selain makan tempat, peralatan make-up rawan sekali rusak (pecah, atau leleh). Kalau terpaksa harus bawa, taruh di kabin. Sayang kan kalau sudah beli palette mahal-mahal malah pecah/ancur berantakan cuma karena kurang wise packing saat traveling. 😉

Sekian dulu traveling tips kali ini. Sampai jumpa di tips-tips lainnya. Happy packing & traveling, jangan lupa oleh-oleh yaa…Bye! 😀 *lambai-lambai sapu tangan*