[Review] MAKE OVER Corrective Base Make Up: Greenish & Ultra Cover Liquid Matt Foundation: Beige Blast

Hallo Hallo… 😀

Berhubung saya lagi dalam masa spending ban untuk decorative make-up, mulai sekarang sama bakal review lebih sering tentang complexion yaa. Kebetulan kali ini yang bakal saya review adalah salah satu produk lokal yang kualitasnya superb banget dan gak kalah sama high-end kosmetik import. Namaa brand-nya adalah MAKE OVER, udah pernah denger? Udah ada pernah pakai? Cusss, langsung aja yuk dimulai review-nya! 😛

Image

Saya akan mereview 2 produk sekaligus dari MAKE OVER, yaitu MAKE OVER Corrective Base Make Up: Greenish & Ultra Cover Liquid Matt Foundation: Beige Blast. Pertama kali “kenal” sama brand MAKE OVER ini sekitar pertengahan 2012, waktu itu ceritanya lagi ada konser salah satu choir di Surabaya, dan MAKE OVER jadi sponsor untuk make-up nya. Pertama kali ngelihat sih rada nggak “ngeuh” kalo ini produk lokal ya, abisnya packaging-nya kelihatan simple, elegan, dan professional banget mirip produk impor. Ternyata setelah saya baca brosurnya, brand ini masih satu pabrik sama Wardah. 🙂

Image

Produk pertama yang akan saya review adalah MAKE OVER Ultra Cover Liquid Matt Foundation: Beige Blast. Ceritanya saya emang lagi cari liquid foundation yang bisa memberi kesan matte, (karena kulit saya superrrr berminyak, dan selalu sukses bikin foundation luntur dalam waktu kurang dari 1 jam! 😦 ) dengan harga yang terjangkau, setelah googling review sana-sini banyak yang rekomen matt liquid foundation dari MAKE OVER ini.

Untuk shade-nya saya pilih Beige Blast, yang kebetulan paling masuk sama kulit yang berwarna sawo kematengan ini hohoho. Pernah baca di manaaa gitu, kalo pilih shade foundie emang harus yang 1 tingkat lebih gelap dari warna kulit kita biar hasilnya natural dan nggal “pektay”. 😛 Jujur agak rempong buat saya cari shade yang cocok buat kulit saya, apalagi kalo brand luar ya, selalu keputihan jatohnya, walau sudah pilih shade yang paling gelap sekalipun.

Image

Tekstur liquid foundation ini bisa dibilang ringaaaan banget seperti pakai pelembab, dan gampang banget di blend baik dengan menggunakan jari, brush, atau blender sponge. Hasilnya? Bisa dibilang nggak 100% matte yang powdery gitu, tapi lebih ke velvety-finish (kandungan soft focus agent-nya efektif menyamarkan pori-pori wajah yang gede lho!), tapi nggak mengkilap. Itu sih yang penting, nggak mengkilap dan nggak luntur kena minyak! 😀 Foundation ini bisa bertahan seharian di muka saya setelah di set dengan loose powder. Tentunya ada rahasianya (halah!), dibalik foundation yang bisa bertahan lama diwajah kita. Mau tau? yuk langsung aja ke review produk yang kedua. 😉

Image

Produk kedua yang saya review kali ini adalah, MAKE OVER Corrective Base Make Up: Greenish. Untuk Corrective Base Make Up ini, MAKE OVER punya 2 varian, yaitu Greenish (hijau) dan Cyanite (ungu). Fungsinya berbeda untuk tiap warna, yang Greenish cocok untuk kulit kemerahan, yang Cyanite cocok untuk memberi efek cerah pada kulit kusam yang cenderung gelap. Kulit saya sebenernya punya neutral under-tone, tapi ada kombinasi kusem dan kemerahan karena acne-prone juga *sigh*. Sama beauty advisor-nya disaranin beli dua-duanya (pinterrr ngerayu-nya haha) Tapi  akhirnya jadilah saya memilih yang hijau.

Image

Fungsi Corrective Base Make-Up ini memang untuk mengurangi kemerahan di kulit (selengkapnya bisa dibaca di postingan saya yang ini) dan juga menetralisir red-pink undertone di foundation. Jadi selain fungsinya sebagai “base-coat” kulit kita dan bikin foundation lebih nempel, Corrective Base Make Up ini juga bikin hasil akhir foundation makin flawless, natural dan warnanya lebih nyatu sama kulit kita. Teksturnya yang ringan dan sejuk di kulit, bikin kita nggak ngerasa berat walau pakai make-up berlapis-lapis, selain itu bisa jadi pengganti moisturizer juga, jadi kalau pakai produk ini, nggak perlu lagi pakai pelembab sebelumnya. 🙂

Image

(Swatch MAKE OVER Corrective Base Make Up dan Ultra Cover Liquid Matt Foundation)

Image

Dari foto di atas bisa dilihat, kalau perpaduan antara MAKE OVER Corrective Base Make Up: Greenish dan Ultra Cover Liquid Matte Foundation: Beige Blast bikin hasil akhir foundation lebih natural dan warnanya lebih menyatu dengan kulit, dan pastinya lebih tahan lama. 🙂

Pros: Kedua produk formula-nya ringan, nggak bikin skin break out. Shades-nya juga friendly untuk kulit wanita Indonesia. Affordable price. 😉

Cons: Untuk Foundation-nya kurang nampol aja sih formula matte & oil control-nya, karena saya masih ngerasa minyakan setelah kurang lebih satu jam pemakaian. Tapi tetep oke kok, it’s not a major problem since foundation-nya nggak luntur & nggak bikin belang+belepotan. 😀

That’s all for today, Ladies! Saya balik lagi besok dengan review produk complexion lainnya…banyak produk yang sudah antre buat di-review nih gegara saya kebanyakn absen nge-blog lately.

See ya! 😀

2 thoughts on “[Review] MAKE OVER Corrective Base Make Up: Greenish & Ultra Cover Liquid Matt Foundation: Beige Blast

  1. Aku baru tahu kl makeover satu pabrik dgn wardah. Hehe
    Aku ga cocok pake produk wardah, jd foundation yg ini sama bgt ga ya sm foundation wardah?

Leave a Reply

