[Review] Garnier Oil Clear Self-Heating Sauna Mask

Image

Maskeran. Yap, salah satu ritual skin care mingguan favorit saya adalah  maskeran. Entah kenapa saya suka banget maskeran, dan karena hobi banget, jadi bermacem-macem merk masker wajah udah pernah saya cobain, mulai dari yang bubuk dengan ramuan tradisional yang bau jamu,  masker tissue, masker peel-off, dan yang paling favorit buat saya adalah masker lumpur atau clay mask. Dan kali ini saya bakal mereview tentang clay mask favorit saya yang sudah saya pakai selama 2 tahunan, yaitu Garnier Oil Clear Self-Heating Sauna Mask. 😀

Image

Kalau jenis kulit kamu termasuk kombinasi atau berminyak, saya bener-bener rekomendasiin masker ini buat kamu. Kandungan utama masker ini adalah Clay dan Zinc, yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sebum, membersihkan pori-pori, dan menghaluskan tekstur kulit. Yang paling spesial nih, masker ini punya sensasi self-heating, yaitu wajah jadi terasa hangat seketika waktu berinteraksi dengan masker ini. Rasanya bukan panas seperti terbakar/kena alkohol ya, tapi bener-bener hangat seperti ketika wajah kita diuapi saat melakukan facial. Enak banget rasanya. Jadi sensasi hangat dari masker ini akan membuka pori-pori wajah kita, dan mengangkat sisa-sisa kotoran dan make-up yang menyumbat pori dan memicu komedo baik white/black heads.

Garnier-oil-clear-self-heating-sauna-mask-03

Masker ini sangat mudah diaplikasikan di wajah, dan kemasannya praktis, terdiri dari 2 sachet untuk 2x pemakaian dalam 1 kemasan dan sudah pas disesuaikan dengan dosis yang bisa rata meng-cover seluluh wajah kita. Sebenernya masker ini bisa dipakai dengan 2 cara, kalau kulitmu cenderung kombinasi, kamu bisa menggunakannya di daerah T/T-zone saja, yaitu: dahi, hidung, dan dagu. Tapi jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, habiskan 1 sachet nya untuk seluruh wajah. Saya walaupun jenis kulitnya termasuk kombinasi, tapi lebih suka diaplikasikan ke seluruh wajah, abis suka banget sama sensasi self-heating-nya. Yang pasti kalau pakainya di T-zone aja tentunya 1 kemasan ini bisa dipakai lebih dari 2x. Hemat kan? 😉  Claim-nya sih masker ini bisa bikin wajah kita berkurang produksi minyaknya selama 7 hari setelah pemakaian, tapi saya nggak pernah merhatiin bener-bener. Yang jelas setelah rutin menggunakan masker ini, pori-pori wajah jadi mengecil, komedo dan jerawat jarang mampir, dan lebih  nggak boros kertas minyak. Selain itu masker ini nggak akan jadi kering, jadi lebih mudah dibersikan setelah pemakaian. 😀

Pros: I love the self-hearting formula, really tightening my pores, easy to clean/remove.

Cons: Kadang saking hangatnya sampai bikin agak keringetan. 😛

Siapa yang di sini hobi maskeran kayak saya juga? 😀

Leave a Reply

